Dinas Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Batang / Berita / Dispermades Lakukan Teknis Pemantapan Sistem Informasi Desa (SMART VILLAGE)

Berita

Dispermades Lakukan Teknis Pemantapan Sistem Informasi Desa (SMART VILLAGE)

Dispermades Lakukan Teknis Pemantapan Sistem Informasi Desa (SMART VILLAGE)

Batang - Pada Selasa, 31 Agustus, bertempat di ruang rapat Dispermades Kab. Batang, dilaksanakan teknis pemantapan SID atau Sistem Informasi Desa (Smart Village) yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta staf bagian terkait, kemudian dihadiri oleh anggota Dukcapil, dan juga bagian teknisi operasional untuk pengaplikasian Smart Village.

Pemantapan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui apa saja kendala, permasalahan, serta progress (perkembangan) dari sistem tersebut. Didalam pemantapan Sistem Informasi Desa (SMART VILLAGE) ini, juga membicarakan mengenai aksesibilitas dari sistem tersebut, dengan mempertimbangkan segala macam aspek, dari mulai mempertimbangkan segala kemungkinan kebocoran data, dan juga mempertimbangkan dari segi pendataan melalui capil.

Hal ini dilakukan dengan upaya agar sistem informasi desa berbasis teknologi yang dinamakan SMART VILLAGE ini, dapat segera didemokan kepada Bupati Kab. Batang, serta mendapatkan persetujuan, sehingga akan lebih cepat di akses atau digunakan oleh seluruh masyarakat Kab. Batang, dan tentunya akan memudahkan seluruh masyarakat Kab. Batang dalam mengakses seluruh informasi mengenai kependudukan, dengan hanya menggunakan satu mesin, yang ditempel dengan kartu KTP masing-masing penduduk.